Buku Ngaji Aplikatif Kitab Jurumiyyah Mudah dipahami Original Murah

Buku Ngaji Aplikatif Kitab Jurumiyyah Mudah dipahami Original Murah

Buku Ngaji Aplikatif Kitab Jurumiyyah Mudah dipahami Original Murah

Deskripsi Buku Ngaji Aplikatif Kitab Jurumiyyah Mudah dipahami Original Murah

Buku Ngaji Aplikatif Kitab Jurumiyyah Mudah dipahami Original

Judul : Ngaji Aplikatif
Kitab Jurumiyah
Karya : Falah Fashih.
Perbit : lirboyo Press
Cover : Soft cover
Kertas : bookpaper
Tebal : 206 halaman Ukuran : 14 x 20 cm.

Compare

Description

Bahasa Arab merupakan bahasa resmi umat Islam. Tak bisa dipungkiri untuk memahami isi dari teks-teks keagamaan bernuansa Islam, dibutuhkan kemampuan tata Bahasa Arab yang mumpuni. Oleh karenanya, dibutuhkan sebuah buku pedoman yang bisa digunakan sebagai bekal untuk menguasainya.

Sudah banyak buku pedoman gramatika Bahasa Arab yang beredar di pasaran. Namun, ada hal yang membuat buku ini berbeda dari buku yang lain, yakni titik tekannya.

Dalam buku ini saya lebih menekankan pada konsep praktis dan aplikatif, alih-alih melulu pada teoritis. Saya menyadari, bahwa ilmu gramatika bertitik tekan pada aplikasi, karena bagaimanapun seseorang menguasai ilmu gramatika, jika ia tidak bisa menerapkannya, maka pengetahuannya sama sekali tidak bermanfaat.

Dengan konsep aplikatif ini, saya berharap bahwa setiap orang yang membaca buku ini, bisa menerapkan ilmu gramatika pada teks-teks Arab secara langsung. (Penulis)

Sesuai dengan judulnya, buku ini juga berhasil keluar dari term mainstrem ilmu Nahwu yang cenderung berkutat dalam teoritis pada bentuk baru dengan gaya yang aplikatifnya.

Selain itu, buku ini juga mampu menyakikan konsep serta teori-teori ilmu Nahwu dalam bagan dan skema sederhana yang bisa difahami bahkan oleh pemula sekalipun.

Bagi saya, buku ini sangat layak dibaca, apalagi bagi kalian yang ingin memahami gramatika Bahasa Arab serta kalangan santri yang merasa kesulitan memahami ilmu Nahwu.

Bahkan, saya bisa merekomendasikan buku ini pada setiap pemula yang mengkaji ilmu Nahwu. Buku ini sederhana, ringan dan unik. (KH. M. Asnawi Ridlwan, S.Sy/Sekretaris LBM PBNU).